PT Penerbit Jurnal Indonesia merupakan perusahaan penerbitan jurnal ilmiah yang resmi terdaftar di Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia dengan nomor AHU (Nomor AHU-0025063.AH.01.01.Tahun 2020). PT Penerbit Jurnal Indonesia didirikan di Yogyakarta tanggal 26 Mei 2020. Akta Pendirian No/Tgl : 224/ 26-05-2020 dibuat oleh Notaris: Nurlisa Uke Desy, SH., M.Kn Kabupaten Bogor. Badan Hukum PT Penerbit Jurnal Indonesia telah terdaftar di sistem informasi Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI dengan data sebagai berikut:

Nama: PENERBIT JURNAL INDONESIA, NPWP: 94.923.475.1-543.000, KPP Terdaftar: PRATAMA BANTUL. Sejak tahun 2020, PT Penerbit jurnal indonesia telah memiliki jurnal ilmiah elektronik sebanyak 10 jurnal ilmiah.

Pengalaman

Portofolio PT Penerbit Jurnal Indonesia sejak tahun 2020 hingga 2022 tercatat sebagai berikut:
Tahun 2020 (Mei-Desember) : 9 Kegiatan
Tahun 2021 (Januari-Desember) : 14 Kegiatan
Tahun 2022 (Januari-Sekarang) : 3 Kegiatan 

Layanan

PT Penerbit Jurnal Indonesia berkomitmen menjadi organisasi penerbitan ilmiah yang profesional dan memiliki dedikasi yang baik, kami bergerak dalam bidang penerbitan ilmiah, terutama jurnal ilmiah elektronik dan konferensi ilmiah. Dukungan tim yang profesional dan berpengalaman membuat kami sangat confidence membuka di mana fokus utama layanannya sebagai berikut: 1) menyediakan layanan asistensi pengelolaan jurnal ilmiah dan 2) pengembangan aplikasi dan pemrograman komputer. Adapun layanan asistensi pengelolaan jurnal ilmiah meliputi:

  1. Penerbitan jurnal ilmiah, yaitu menerbitkan jurnal ilmiah secara elektronik dan PT Penerbit Jurnal Indonesia sebagai Publishernya .
  2. Supervisi pembuatan jurnal baru,
  3. Supervisi pengelolaan jurnal ilmiah elektronik, yaitu pendampingan pengelolaan jurnal ilmiah pada semua tahapan yang dimulai dari proses submisi/ penyerahan naskah hingga terbit menggunakan Open Journal System (OJS). Selain itu juga pendampingan pendaftaran jurnal ke indeksasi nasional, indeksasi nasional dan indeksasi bereputasi internasional.
  4. Dukungan Jurnal, yaitu layanan instalasi OJS, Repository, library, dan perbaikan tampilan website jurnal.
  5. Jasa

Sementara itu, pengembangan aplikasi dan pemrograman komputer meliputi: 

  1. Pengembangan aplikasi jurnal monitoring, yaitu aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi performa pengelolaan jurnal di instansi.
  2. Pengambangan aplikasi peta jurnal (journalmap), yaitu aplikasi yang digunakan untuk melihat sebaran artikel dan jadwal terbitan di tiap-tiap jurnal di sebuah institusi.
  3. Jasa Pemrograman komputer, yaitu layanan pembuatan website jurnal.

Selain kedua hal tersebut, PT Penerbit Jurnal Indonesia juga berkomitmen untuk membuat platform akademik untuk menunjang pengelolaan jurnal ilmiah di Indonesia. 

  1. Menyiapkan Platform jejaring akademisi nasional dan internasional dimana melalui platform ini dapat menghubungkan para scholar untuk saling berbagi pengetahuan dan saling mengedukasi bagaimana mengelola jurnal agar lebih baik;
  2. Membangun basis data dan jaringan antar scholar/ academia untuk berbagi pengetahuan tentang manajemen jurnal ilmiah;
  3. Menjalin kerjasama antar stakeholders dalam melakukan sharing pengetahuan;

Membuat Model baru pemrosesan manuskrip bagi peneliti, penulis dan pengelola jurnal menggunakan 

Digital Platform Article Hub

Hey, have you checked our services?

Check Now